SMS’an

Pada kursi ke 4 baris ke 2  itu, dia nampak anggun dengan rambutnya yang digulung asal-asalan, sementara aku dijajaran paling belakang diantara curi pandang merasai bagaimana bosannya mengikuti kelas. Headset kecil ku semat ketelinga sebelah kiri lagu ‘Agar kau mengerti – Abdul & the coffe’ sedang diputar. Aku memang sedikit bebal. Khusus dijam mata kuliah ini, selain karena ini mata kuliah yang tidak begitu banyak menguras otak, bagiku, cukup membosankan mendengar pak dosen menjelaskan, seperti membaca buku diari di depan banyak orang. Pelan dan kadang tidak jelas.

‘touch sound’ ketikan jari terdengar pelan seiring huruf disusunkan, terus bersuara tanpa berhenti. Hanya mengulang ketik-hapus dan ketik-hapus saja. Kalimat-kalimat itu tak juga sepakat dengan nyali untuk dikirimkan.
Mulai dari ” nanti malem ada acara?”
“Nanti malem gw ke rumah lo ya!”
“Ajarin gw matkul audit dong!”
Sampai pada kalimat “gw pinjem buku statistik ya!”
Dengan cepat kututup layar itu dengan buku, beberapa saat setelah ikon send disentuh.

***

Kulihat dia tersenyum sebelum menatapi layar bercahaya itu. Lalu beberapa saat kemudian tanda pesan muncul dilayar gadget,
“Oke! Nanti malem kerumah saja”
Aku balas dengan semangat
“Jam 7 gw ke rumah”
Lalu tanda pesan itu lagi
“Oke!” Jawabnya singkat..
Aku semakin penasaran, entah apa yang membuat adrenalin dipicu deras dengan tiba-tiba.
“Gw masih sayang lo Nad….”
Hening beberapa saat tanpa jawaban. Sementara aku tak mampu mendiamkan gelisah aku melihat dia menatapku. Kali ini benar benar menatapku. Aku tidak berdaya.

Ouch, Sial! Seketika itu juga kudapati kapur putih terpantul dari keningku. Nadia memang menatapku. Diantara tawa riuhnya. Dan aku hanya menatapnya dengan dungu. Kini semua orang memerhatikanku. Dosen itu membentakku dengan keras. Keluar dari ruangan!

***
Seketika aku sadar kalimat “gw pinjem buku statistik ya!” Yang aku susun masih tertera dilayar gadget pada laman pesan tidak terkirim.
Lagu ‘Abdul & The Coffe’ masih diputar.

Flash Fiction ini ditulis untuk mengikuti program #FF2in 1 dari http://www.nulisbuku.com di Facebook dan Twitter @nulisbuku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s